Selasa, 06 Juli 2010

Twilight Saga

Twilight Saga, Novel dan Film keren yang ditulis oleh Stephanie Meyer.
Kabarnya Penjualannya menyaingi Harry Potter.
Awal - awal mendengar Judul Twilight kayaknya biasa aja, apalagi waktu semua orang bilang " Vampire Vegetarian" bingung dan aneh banget kayaknya , Vampire gimana ceritanya Vege??? ^^
Ternyata maksudnya Vege itu ga minum darah manusia, melainkan darah binatang saja ^^

Pas pertama kali nonton,
Awalnya sih biasa, agak bingung dengan alur ceritanya. Tapi perlahan - lahan seru juga.
habis itu baru tau kalau ternyata Twilight Saga ini berseri ampe 4, buku keduanya yaitu New Moon, ketiga yaitu Eclipse dan keempatnya Breaking Dawn.

Kisah Isabella alias Bella yang baru pindah kerumah ayahnya yang juga kampung halamannya semasa kecil, Forks.
Disana ia bertemu dengan Jacob Black, teman masa kecilnya yang lebih muda.
awalnya Bella tidak terlalu menyukai kota itu. semua berubah saat ia mengenal Edward Cullen, cowo ganteng , keren dan mysterious dari keluarga berada, ayahnya adalah seorang doctor muda berumur 33.
Rasanya ngga mungkin kan seorang pria berumur 33 sudah punya anak berumur 17 ^^
keluarga Cullen mengadopsi anak lebih tepatnya.
Selama disekolahnya, Edward selalu nongkrong bertiga dengan saudara dan saudarinya, Alice dan Jasper. Sebenarnya mereka sudah menikah^^
Bella penasaran dengan Edward. Apalagi saat Edward menolongnya saat sebuah mobil nyaris menghantam dirinya, dengan cepat dan kuat Edward menahan dan melemparkan kembali mobil itu.
dan dengan beberapa kejadian lain yang membuat mereka menjadi dekat dan akhirnya berpacaran.
Jacob tampak tidak suka dengan kedekatan Bella dan Edward, selain karena Jacob menyukai Bella, ia juga mengetahui hal yang tak banyak diketahui banyak orang, ia melarang Bella bergaul dengan keluarga Cullen. Bella bertambah penasaran dan merayu Jacob untuk mendapatkan informasi. Jacob menceritakan sedikit tentang kisah leluhurnya yang bermusuhan dengan makhluk berdarah dingin yang menghisap darah manusia, Vampire ^^

Tapi Bella tidak takut, ia mencintai Edward dan begitu pula sebaliknya.
Edward mengenalkan Bella pada keluarganya. Meskipun Keluarga Cullen tinggal didaerah terpencil, tapi mereka sudah biasa untuk bersosialisasi dengan manusia. Sehingga mereka selalu bersikap ramah pada Bella, kecuali Rosalie, kakak perempuan Edward. Dia tidak menyukai Bella karena Bella ingin menjadi seperti mereka. Manusia abadi yang tak memiliki hati, dengan tubuh dingin dan tidak bisa memberi keturunan secara alAmi. Sedangkan Rosalie sangat ingin Melahirkan seorang bayi mungil yang manis dan menjalani kehidupan seperti manusia normal lainnya.

Suatu hari, saat Edward mengajak Bella untuk bermain  Baseball bersama keluarga Cullen, disana lah awal pertemuan mereka dengan 3 vampire nomaden yaitu James dan pasangannya, Victoria, dan satu teman mereka Laurent. James tertarik pada darah Bella dan sejak pertemuan itu, ia merencanakan untuk memburu Bella.
Alice, adik Edward , dengan bakat vampire nya yaitu melihat masa depan membantu menyelamatkan Bella dan membawa Bella ketempat yang aman. Tapi James, dengan bakat melacaknya berhasil menemukan Bella dan nyaris membunuhnya. Edward datang tepat pada waktunya dan menyelamatkan Bella, serta membunuh James.
Laurent dan Victoria berhasil kabur, tapi dendam Victoria pada Edward dan Bella tentunya belum berakhir ^^

Selain kisah cinta segitiga antara Edward, Bella dan Jacob, Twilight Saga juga banyak tersorot pada ambisi balas dendam Victoria atas kematian pasangannya, James.
Akhir dari cerita Twilight masih Happy untuk sementara ^^
akan lebih seru lagi kalau lanjut ke New Moon ^^

Tidak ada komentar: