Rabu, 14 Juli 2010

Twilight Saga - Eclipse


Bella menjalankan hukumannya ayahnya dengan tertib tanpa mengeluh. Ia hanya diperbolehkan keluar dengan Edward pada jam - jam tertentu dan dibatasi pula. karena itu Charlie, ayah Bella, memberikan sedikit kebebasan untuk Bella untuk bermain dengan teman - temannya, seperti Jacob.
Charlie lebih menyukai Jacob, mungkin karena Charlie lebih lama mengenal Jacob dan ayah Jacob, Billy Black adalah sahabat Charlie.
Edward mencoba untuk melarang Bella bertemu dengan Jacob, tetapi Bella tidak peduli, karena ia yakin, Jacob tidak akan mungkin menyakitinya.
Edward mengajak Bella berlibur ke Florida dengan tiket yang diberikan oleh Esme dan Carlisle pada hari ulang tahun Bella. Sepulang mereka dari Florida, Jacob menemui mereka. Edward mencoba menahan Jacob untuk tidak berbicara apapun didepan Bella, tetapi Jacob tetap berbicara dan membuat Bella penasaran.
Ternyata alasan sebenarnya Edward membawa Bella pergi berlibur ke Florida, selain bertemu dengan ibunya juga karena mereka sedang berjaga - jaga dari Victoria.

Kota Seattle, mulai banyak disorot di Televisi dan koran - koran, dengan banyaknya pembunuhan berantai dan banyak orang menghilang. Keluarga Cullen curiga dengan adanya vampire dibalik semua ini karena Edward menemukan aroma Vampire asing dikamar Bella. Awalnya mereka mencurigai Victoria atau keluarga Volturi, tetapi bau asing tersebut membuat mereka bingung. Alice kemudian mendapatkan visi mengenai vampire asing yang berjumlah cukup banyak dan akan menjadi tentara vampire. pemimpin mereka adalah Riley.
Riley adalah salah satu korban yang dilaporkan menghilang oleh kedua orangtuanya. Riley telah dijadikan vampire oleh Victoria dan  dihasut oleh Victoria dengan mengatakan bahwa Keluarga Cullen berniat untuk membunuhnya.

Dengan jumlah 7 vampire keluarga Cullen tentunya tidak akan cukup untuk melawan tentara vampire itu, terlebih lagi mereka adalah vampire yang baru lahir ( baru dijadikan vampire ) darah mereka masih bercampur dengan darah manusia sehingga kekuatan mereka jauh lebih besar dari vampire biasa. dan ambisi mereka untuk membunuh dan mencari darah sangat besar, karena vampire baru selalu merasa kehausan dan akan berlangsung sepanjang tahun pertama mereka.

Jacob menawarkan diri untuk bergabung dengan kelompok Cullens dalam bertarung melawan vampire baru itu. Carlisle menerima tawaran tersebut asal Sam Uley, Alpha ( Ketua ) mereka setuju untuk bekerja sama. tentunya para werewolf mau bekerja sama demi memberantas vampire. terutama Jacob, saat tau bahwa nyawa Bella yang paling terancam karena tujuan utama dari penyerangan mereka adalah Bella.

Jasper yang alih dan berpengalaman dalam menangani masalah vampire baru membantu para keluarga Cullens dan werewolf berlatih untuk menghadapi musuh mereka nanti.
Saat Edward dan keluarga Cullens pergi berburu untuk mengisi tenaga mereka. Bella dititipkan ke tempat Jacob. kebetulan suku Quileute sedang mengadakan pertemuan. Billy Black, ayah Jacob menceritakan kisah para leluhur mereka kepada para werewolf baru setelah sekian lama tidak ada dari keturunan mereka yang dapat berubah. dan kini kekuatan mereka kembali kemungkinan disebabkan juga karena Vampire yang kembali muncul dikota mereka.
Sebenarnya mereka bukanlah werewolf, tetapi shape-shifter, karena wujudnya yang diambil adalah wujud serigala, mereka lebih dikenal dan mengaku sebagai werewolf. 


Bella melarang Jacob untuk ikut bertarung, karena Bella takut kalau Jacob akan terluka nantinya. Tetapi Jacob  bersikeras akan bertarung. Alice telah mengetahui hari dimana akan terjadi penyerangan. Maka strategi telah disusun. sehari sebelumnya Bella, Jacob juga Edward berkumpul di sebuah tebing tinggi. Keesokan harinya, Jacob mendengar Edward yang sengaja berkata pada Bella mengenai pernikahan mereka dan akan mengubah Bella menjadi Vampire. Jacob sangat marah dan pergi. Bella menyusulnya dan mencoba menahan Jacob agar tidak ikut bertarung. Saat itu juga Bella mengakui kalau hatinya juga mencintai Jacob. tetapi Jacob tetap pergi.
Bella menemui Edward kembali berharap Edward akan marah padanya. tetapi Edward tidak marah, karena ia tau, Bella jauh lebih Mencintai Edward dari pada Jacob. 
Sebagai pengganti posisi Jacob berjaga - jaga bersama Edward adalah Seth Clearwater, werewolf baru. dan usianya masih 15 tahun. ayahnya Harry Clearwater baru meninggal di "New Moon" , tidak ada satupun yang tahu kalau salah satu penyebab kematian ayahnya adalah karena Victoria yang membuat kambuh penyakit jantung Harry. 

Pertarungan mulai terjadi antara Cullens dan Werewolf, melawan vampire baru. Victoria yang kaget karena ternyata keluarga Cullens membawa Werewolf bersama mereka menjadi panik dan kesal. apalagi saat mengetahui Bella dan Edward tidak berada disana.

Vitcoria dan Riley berhasil menemukan tenda Bella dan Edward. Edward mencoba berbicara pada Riley, menjelaskan bahwa Victoria hanya memanfaatkannya saja dan tidak mencintainya. Victoria terus menghasut Riley agar tidak percaya pada kata - kata Edward. sejenak Riley ragu, tetapi akhirnya Riley tetap percaya pada Victoria yang ia anggap sebagai kekasih. 
Sebelum Riley mulai menyerang Edward, Seth terlebih dahulu menyerangnya. Terjadi pertempuran seru antara mereka berdua. Seth sangat bersemangat karena ini adalah aksi perdananya melawan Vampire.
Sementara Victoria berusaha kembali kabur, tetapi Edward menahannya dan memanas - manasinya.
mereka berdua pun bertarung juga. Tidak mudah untuk mengalahkan Victoria karena bakat kaburnya. saat Edward terdesak, dan  bersamaan dengan itu Seth terlempar menabrak tebing oleh Riley yang tangannya sudah buntung satu, Bella mula khawatir. kemudian ia teringat pada cerita suku Quileute tentang pengorbanan istri ketiga kepala suku yang membuat vampire terkecoh oleh darahnya dan suaminya dapat menerkam mati vampire itu. Bella mencari sebuah baru yang berbentuk runcing lalu menggoreskannya di tanganya. Tangannya terluka dan meneteskan darah. Seketika itu juga Victoria bertambah garang dan melompat ke arah Bella. tetapi Edward menangkapnya dan melemparnya. Sementara tubuh Riley sedikit demi sedikit mulai habis dipatahkan oleh Seth, dia berteriak memanggil Victoria tetapi ia diacuhkan.Victoria yang terluka berusaha kabur kedalam hutan, tetapi Edward mengejarnya dan berhasil menangkapnya, seketika itu juga Edward langsung mematahkan lehernya dari belakang.

Seth dan Edward mengumpulkan potongan - potongan tubuh Victoria dan Riley lalu membakarnya. Edward mendengarkan suara - suara pertarungan werewolf dengan vampier telah berakhir. tetapi tiba - tiba Seth melolong nyaring. Bella menjadi was - was dan bertanya apa yang terjadi. Edward mengatakan padanya bahwa ada seseorang yang terluka. tetapi dia tidak mengatakan siapa. sehingga Bella menebak - nebak sendiri. Sesuai dugannya, Jacob yang terluka. Mereka buru - buru ke tempat pertarungan terjadi. Jacob sudah di bawa pulang oleh Sam dan kawanannya. Tulang - tulangnya patah akibat menolong Leah.

Disaat kepanikan Bella memikirkan keselamatan Jacob, disela - sela keluarga vampire nya ada seorang vampire baru, perempuan kecil.
Carlisle dan Esme memutuskan untuk membiarkan dia hidup dengan syarat dia tidak membunuh manusia lagi. gadis vamprie itu menatap Bella dengan tidak suka. Dia tidak punya dendam dengan Bella, tetapi dia telah dihasut oleh Riley. 

Tiba - tiba anggota keluarga Volturi datang, Jane, Alex dan Felix. mereka menyaksikan puing - puing sisa pembakaran vampire baru. tetapi mereka tidak sempat mengetahui bahwa ada kerja sama antara werewolf dengan Cullens. Jane bertanya pada gadis vampire bernama Bree Tanner. Bree tidak tahu kalau Victoria lah dalang dari semua ini. Jane dengan angkuh menyiksa Bree dengan kekuatannya memberikan ilusi yang menyakitkan pada lawannya. Carlisle meminta Jane melepaskan Bree, tetapi Jane tidak memberikan kebebasan padanya. dia memerintahkan Felix untuk memusnahkan Bree.

Sebelum mereka pergi, Jane menatap Bella yang masih berwujud manusia. tetapi Bella menjawabnya kalau Hari perubahannya sudah ditentukan.

Setelah Jane dan sekutunya pergi, Bella buru - buru ke rumah Jacob. Carlisle mengobati Jacob dan menata kembali tulang - tulangnya yang patah. 

Bella menemui Jacob yang sedang sekarat diranjangnya. Jacob senang saat Bella datang, tetapi ia sedih ketika mengingat bahwa Bella lebih memilih untuk menjadi mahkluk dingin seperti Edward.

Kekacauan berakhir. Bella menerima lamaran Edward. dan satu lagi tantangan terbesar mereka sebelum menikah,. yaitu mendapatkan restu dari Charlie. ^^

Pernikahan mereka akan diurus semua oleh Alice, itu adalah salah satu kebanggaan Alice dan dia akan mengadakan pesta yang sangat meriah untuk kakaknya dan Bella. 
Pernikahan mereka akan diselenggarakan dirumah keluarga Cullens dan yang siapapun yang ALice undang, Bella dan Edward hanya bisa menerimanya ^^
Pernikahan mereka akan berlangsung di Breaking Dawn ^^ 
 

Tidak ada komentar: