Kamis, 08 Juli 2010

Twilight Saga - New Moon

Berawal dari pesta ulang tahun Bella yang diadakan oleh Alice, dengan sjumlah kado dari masing - masing keluarga Cullen. pasangan Carlisle dan Esme Cullen memberi hadiah Bella 2 buah tiket ke Florida, tempat ibu Bella berada, Renee. Sedangkan Emmett dan Rosalie memberikan hadiah sound system untuk mobil butut Bella.
Alice sudah menyiapkan pesta sederhana untuk Bella dirumah keluarga Cullen.
Saat sedang membuka hadiah kecilnya, Bella tidak sengaja tergores oleh kertas kado nya dan meneteskan darah dijarinya. Jasper yang belum terbiasa menahan bau darah manusia mulai tampak garang dan bersiap menyerang Bella. Namun dengan cepat Emmett dan Edward berhasil menahannya. Edward mendorong Bella sebelum Jasper menyentuhnya, tetapi Bella malah menabrak meja dan menjatuhkan semua piring diatasnya dan membuat lengannya tergores oleh pecahan kaca piring - piring tersebut.

Jasper dan Alice pergi menghilang selama beberapa hari. Bella sangat merasa bersalah karenanya.
Edward mulai merasa bahwa kehadirannya hanya membuat Bella selalu berada dalam bahaya. maka ia memutuskan untuk meninggalkan Bella dengan alasan Carlisle harus pindah dari Forks karena usianya ia tak mungkin terus mengaku sebagai orang berusia 33 tahun. Edward juga mengatakan kalau Bella tidak cocok untuknya dan ia tak lagi mencintai Bella. Kemudian Edward dan keluarga Cullen menghilang. Selama berbulan - bulan Bella jatuh kedalam depresi berat. Hingga akhirnya ia membaik setelah kembali bertemu dan bergaul dengan sahabat lamanya, Jacob Black.

Ia kembali ceria bersama Jake. Jake pun semakin menaruh harapan kepada Bella. Namun Lubang hitam dihati Bella masih belum tertutup secara sempurna. Disaat Bella mulai dekat dengan Jacob, tiba - tiba Jacob tidak pernah muncul lagi dan selalu menghindarinya. bahkan Jacob memangkas pendek rambutnya serta memiliki tattoo baru dilengan kanannya. Bella teringat akan cerita Jacob mengenai sahabatnya, Embry , yang tiba - tiba bergabung dengan kelompok pemuda suku Quileute dengan diketuai oleh Sam Uley.
Bella tau bahwa Jacob tak pernah menyukai Sam, tapi kemudian Jacob sendiri bergabung dengannya.

dan suatu hari, Bella bertemu dengan Laurent, vampire nomaden teman James dan Victoria yang sempat tinggal dengan Vampire kerabat jauh keluarga Cullen. Laurent bermaksud untuk memangsa Bella yang sedang sendirian ditengah lapangan luas. tiba - tiba muncul sekawanan serigala berukuran tubuh besar mengejar Laurent dan menerkamnya hingga mati.

Saat Bella kemudian menemui Jacob, tidak sengaja bertemu dengan kelompok Sam. Paul salah satu anggotanya yang mudah emosi dengan sekejap berubah menjadi serigala raksasa, yang kemudian mereka sebut WereWolf.
Sejak saat itu, Bella mengetahui tingkah aneh Jacob adalah karena ia tak bisa berdekatan dengan Bella, karena ia kini juga dapat berubah menjadi werewolf dan ia takut akan membahayakan Bella seperti Sam telah melukai kekasihnya Emily.

Bella dengan tanpa Edward disisinya menjadi sangat rapuh dan mudah putus asa. ia pun ingin mencoba aksi loncat dari tebing seperti yang pernah ia saksikan, Sam dan temann - temannya melompat dan keren dari atas tebing. Air laut pada saat itu sangat tidak bersahabatd an nyaris membuat Bella tenggelam. Namun Jacob berhasil menyelamatkan Bella. dan ternyata, didalam laut itu, ada Victoria yang kebetulan sedang kabur dari pengejaran para Werewolf. tetapi ia tak sempat mendekati Bella karena Jacob sudah lebih dulu mengangkatnya kedarat dan Sam menyusul mereka.
Alice dapat melihat bahwa Bella terjun dari tebing, ia menyangka bahwa Bella hendak bunuh diri karena frustasi. mendengar hal itu Edward merasa sangat sedih, lalu ia menelpon ke rumah Bella. Jacob yang kebetulan berada disana mengangkat telpon Bella yang berdering. Edward mengaku sebagai Carlisle dan menanyakan keberadaan Charlie, dan jacob menjawab bahwa Charlie sedang dipemakaman. ( padahal yang meninggal itu temannya Charlie, ayah dari Leah dan Seth Clearwater  )
Edward bertambah yakin bahwa Bella sudah meninggal. maka Edward memutuskan untuk pergi ke Italy untuk menyerahkan diri Ke Volturi untuk minta dibunuh oleh mereka. karena saudara nya tidak mungkin mau membunuh Edward.

Alice memberitahu Bella tentang kejadian ini. Maka Alice dan Bella bergegas menyusul Edward.
Setiba nya disana, terjadi perselisihan antara mereka dengan keluarga Volturi. keluaga Volturi tidak menyukai ada nya manusia yang mengetahui keberadaan vampire. dan keluarga Volturi sendiri bukanlah Vampire "Vegetarian". Tetapi Alice berani menjamin, dengan visi masa depannya , ia mengatakan pada Aro, salah satu pimpinan Volturi bahwa ia melihat Bella menjadi seorang vampire sama seperti mereka dimasa yang akan datang. Dan Alice berjanji bahwa dia pula yang akan mengubah Bella menjadi Vampire.
Akhirnya Aro percaya pada Alice dan melepaskan mereka. tetapi mereka akan datang ke Forks untuk mengecek apakah pernyataan Alice benar atau tidak.
dilain pihak, Aro sangat menginginkan Alice dan Edward untuk bergabung dengan Volturi menjadi anak buahnya. Aro yang dapat membaca pikiran seseorang dengan menyentuh orang tersebut sangat ingin memiliki kekuatan seperti Edward yang dapat membaca pikiran semua orang sekaligus tanpa menyentuhnya.

Sekembalinya mereka, Alice, Edward dan Bella dari Italy, Bella mendapatkan hukuman dari ayahnya karena pergi tanpa pamit selama 2 hari. ditambah lagi Jacob yang kesal membocorkan rahasia mereka yang pernah bersepeda motor hingga Bella Jatuh dan terluka.



Edward kembali pada Bella, dan mereka juga untuk sementara tenang dari ancaman Volturi.
tetapi, ancaman Victoria yang ingin membalaskan dendam pasangannya, James, dengan membunuh Bella, pasangan Edward masih belum tercapai. ia terus berusaha mencari cara agar dapat membunuh Bella .
Bella sendiri bersikeras meminta Alice untuk segera merubahnya menjadi vampire, tetapi Edward menolak untuk mengubah Bella dengan segera. Edward tidak ingin menjadikan Bella seperti dirinya , yang ia percayai bahwa vampire tidak memiliki jiwa. tetapi Bella terus ngotot karena ia berpikir semakin cepat ia berubah menjadi Vampire maka semakin kecil adanya masalah yang berhubungan dengannya seperti ancaman keluarga Volturi yang bisa datang kapan saja untuk membuktikan bahwa Bella telah berubah menjadi Vampire, dan juga ancaman balas dendam Victoria yang dapat dengan mudah membunuh Bella dengan wujud manusianya.
Bella meminta voting dari keluarga Cullen. Esme dan Carlisle setuju kepada Bella, Esme sangat menyatangi Bella, Carlisle pun juga, bahkan ia memutuskan untuk membantu Bella merubahnya menjadi vampire.
Alice dan Jasper juga setuju. begitu juga dengan Emmett, tetapi tidak untuk Rosalie dan Edward.
Edward memberikan syarat kepada Bella bahwa untuk menjadi vampire, Bella harus menikah dulu dengan Edward, dan jika Bella setuju untuk menikah dengannya, Edward berjanji, dia sendiri yang akan merubah Bella menjadi vampire. Bella tidak bisa begitu saja menerima syarat Edward, karena usianya baru 17 tahun, terlalu muda untuknya menikah sekarang dan ayahnya tidak mungkin menyetujuinya.


Pertentangan antara Jacob dan Edward semakin panas , dalam hal Bella, juga karena pertentangan turun temurun dari keluarga Werewolf yang bertugas untuk memusnahkan vampire.
Bella tentunya tetap lebih memilih Edward, tetapi ia juga tetap ingin berteman dengan Jacob, namun ia berada dalam posisi yang sulit. Jacob tidak mau berteman dengan Bella selama Bella tidak mau berpisah dengan "mahkluk dingin" nya itu. dan Edward pun melarang Bella untuk berteman dengan jacob karena setahu Edward Werewolf itu berbahaya dan emosinya sulit dikendalikan. ia takut kalau nantinya Jacob akan melukai Bella.

Bagaimana hubungan cinta segitiga antara Edward, Bella dan Jacob?
Dan kelanjutan aksi balas dendam Victoria kepada Bella akan diceritakan di Eclipse ^^

Tidak ada komentar: