Sabtu, 29 Agustus 2015

Negative Thinking

Negative Thinking,  setiap orang pasti pernah berpikiran negatif,  secara sadar ataupun tidak sadar.
Itu alami,  boong de kalo seorang awam seperti kita bisa dengan pede nya bilang,  gw ga pernah nefting,  gw slalu berpikir secara positif,  oh yaaa??, sumpeh loo??
Jangan muna de,  gw ulangi lagi,  nefting itu alami.
Setiap orang juga butuh kali ya ada 2 sisi Pemikiran.  Ga harus terus menerus positif.  Kalo ditipu orang gitu apa iya bisa positif?? pasti kan kebanyakan kata pertama yg diucapkan adalah "sialan"  "kurang ajar"  "kurang asem"  dll dll..

Ada beberapa case yang bisa di bahas disini,
Misalnya si A tidak senang pada si B , lalu tiba-tiba terjadi sesuatu pada si B yang membuat kerugian si B, ntah pada sisi materi , sosial, atau mental.
Bagi B dan bagi pihak-pihak yang mengetahui mengenai A yang tidak suka pada B, pasti akan curiga bahwa A lah yang ada dibalik semua ke tidak beruntungan B.
benar kan?
Padahal kenyataan-nya belum tentu benar seperti itu, bisa jadi itu hanya kebetulan, atau malah ada pihak lain pelaku nya? Tapi jika itu memang benar, yahh... itu lain pembahasan ya...

Case lain,
Bagaimana kalau si A ketika melihat B dan C sedang berbisik-bisik, pasti A berpikir bahwa A lah yang sedang dibicarakan oleh B dan C, apalagi kalau ketika A datang, keduanya langsung diam.
Belum tentu benar kan , bisa jadi si B dan C sedang membicarakan hal lain dan tidak enak jika A mengetahuinya, atau mungkin sesuatu yang rahasia yang salah satu dari mereka tidak ingin orang lain tahu.

Tapi siapa sih diantara kita, orang-orang biasa yang hidup dijaman "baper" 
Dikit-dikit baper, dikit-dikit nefting,

Loh, disini gw bukan mo bilang gw gak baper-an , gw ga nefting-an

Gw juga manusia biasa...



Jadi solusi nya apa nih biar kita ngga dikit-dikit baper, ngga dikit-dikit nefting ?
gw juga lagi belajar...
Coba untuk ngga langsung nefting, cari tau dulu lengkapnya, lihat dari sudut pandang lain.
Kalau ada yang nefting tentang kita? ya uda lah biarin aja ya, itu sifat manusiawi kan??
ketika kita nefting ke orang lain, yang merasa paling ga enak hati nya siapa??
ya kita yang nefting itu, hati kita di penuhi dengan perasaan galau, bete, penasaran, dll dll...

Jadi kalau ada yang nefting in kita, ya kasihani aja mereka ya? 

Kan ngga ada orang yang sempurna, dan gw yakin, se lapang2 nya hati seseorang,  pasti ada aja de bapernya...

Dan jangan pernah mengatakan diri Lo itu baek, ngga baperan , ngga neftingan..

Inget kata-kata gw,
"Orang Gila aja nggak ngakuin diri-nya Gila!"

Jangan slalu merasa diri Lo yang tertindas, diperlakukan secara tidak adil,
Ngga cuman Lo aja yang pernah ngerasa begitu,. ngga cuman lo aja yang mikir kalau lu itu yang paling benar. Smua orang juga berpikir begitu, dan kalau semua orang tetap berpikir kalau dirinya paling benar dan paling bae, terus yang dipenjara sapa?? yang jadi hakim sapa??


Itu aja sih yang pengen gw share disini, seandainya ada yang lewat dan mampir di post-an ini, mudah-mudahan berguna dan tidak membuat tersinggung jika ada yang tidak sepaham atau malah tidak bisa paham :p


Tidak ada komentar: