Senin, 09 Agustus 2010

Sabar

Tema sekarang adalah Sabar !

berapa hari ini aku mendapatkan saran, atau mungkin nasihat.



tidak mudah untuk menyelesaikan masalah seorang diri walaupun aku sudah mencoba untuk cuek.
tetapi masalah tentu harus diselesaikan.
aku ngga mau menyakiti siapapun dalam hal ini, dengan kecuekan ku dan sikap keras kepala serta emosional ku.

aku sadar kalau aku punya andil dalam kata "salah". walaupun aku merasa tidak sepenuhnya bersalah.
aku ngga mau minta maaf ataupun mengalah atas kesalahan yang aku ngga merasa melakukannya,
tapi aku dituntut mengalah, merendahkan hati dan diri.
betapa beratnya perasaan seperti itu.
setelah kubuang jauh - jauh perasaan itu, aku coba buat lupain kalau aku pernah melakukan hal bodoh seperti mengalah. dan kini, aku harus melakukan hal itu untuk kedua kalinya.
siapa sih yang kepengen harga dirinya diinjak? walaupun semua orang berkata tidak seperti itu, tapi aku merasa begitu.
dan dengan semua pengertian yang mereka berikan, aku berusaha, tentu, aku akan berusaha mengalah lagi.

mereka tau kalau aku merasa diriku sudah dewasa, dan oleh karena itu mereka meminta bukti atas kedewasaanku. so, aku akan berusaha menyingkirkan harga diri dan mengalah sekali lagi.
toh, itu tidak terlalu merugikanku,. tidak ada salahnya aku mencoba.
berkorban sedikit untuk orang yang kita sayangi tentunya harus iklas.

semua orang memintaku untuk sabar, aku mencoba. tentu aku merasa kalau aku adalah seorang yang sabar, tapi bagi orang lain, itu masih belum cukup.
bahkan kartu tarot pun mengatakan kalau aku masih harus bersabar =.="

hanya 1 kata kuncinya, sabar.
dan semua akan menjadi lebih baik,. suatu saat tentu akan mengambil hikmahnya.

Tidak ada komentar: