Kamis, 25 Februari 2010

Positif Thinking

tiba - tiba teringat lagi disaat sendirian, rasanya butuh banget ada yang pengertian dan mengharapkan bahwa ada orang yang 'selalu' ada disaat kita butuhkan, baik untuk bercerita, mengeluh, berbagi kegembiraan, dan lainnya.
terkadang terlintas bahwa orang yang kita harapkan selalu nggak pernah ada buat kita. mungkin karena waktu atau situasi atau kondisi yang tidak tepat.
tapi bagaimana dengan diri kita sendiri ya, kalo saat ada seseorang, entah itu teman, keluarga atau siapapun juga membutuhkan kita dan kita ga bisa membantu dan menghiburnya?
sering sekali mungkin ada prasangka buruk terhadap orang lain yang beranggapan bahwa mereka payah, atau tak peduli kepada kita, atau cuek, karena disaat - saat terpenting atau disaat - saat benar - benar membutuhkan sosok atau kehadiran mereka, mereka tak ada... bahkan mungkin tak pernah ada untuk itu.

aku pernah merasakan hal yang sama. merasakan perasaan yang sama kedua belah posisi tersebut.
dan yakin deh semua orang juga begitu.
adakalanya ingin sekali menghibur seseorang, tapi aku nggak pandai menghibur, sungguh kikuk, bingung, bagaimana dan apa kata - kata yang harus diucapkan untuk menghiburnya.
dikala ada yang sedang bermasalah, tapi kita tak bisa membantu menyelesaikan masalahnya, tak dapat memberikan sebuah solusi yang baik.
rasanya seperti sebuah kegagalan besar.
dan mungkin itu juga terjadi pada orang lain yang kita kira tak memberikan waktunya atau pun perhatiannya kepada kita.

semua kembali pada diri kita masing - masing dan cara berpikir kita yang positif.
jangan deh sampai mengacaukan diri masing - masing hanya karena seseorang yang kita butuhkan tak ada atau tak pernah ada untuk kita

10 komentar:

zasachi mengatakan...

ina..
org yg kamu mksd itu adalah orang yg bernama "soulmate" :D
semua kita memerlukannya, tp kita belom tau kapan kita bakal ketemu dia... hihihi

ina mengatakan...

enggg gak juga sist, sebenrnya yang saya mksd gak cuma soulmate itu, karena kan kita lbh bnyk brhubungan dgn teman dan keluarga hehehe. Yang bs mengerti dan kita mengerti mgkn ga hrs soulmate hehehe, but thx sist, tdnya aku sama sekali ga kepikiran soal soulmate... :D

BEMO mengatakan...

ina jia you!!
jgn lupa mampir ya di:
http://bemo88.blogspot.com/
hehe, tq

ina mengatakan...

sippp deh bemooo...
btw, bemo sapa ya?? :D

yalong mengatakan...

hhhmmm..curhat ma sapa ni??? wkwkwkkwkw

ina mengatakan...

hehehe ama semua yang baca lah hehehe

eaglesquad mengatakan...

iya tuch.. cobalah beberapa soulmate.. mungk lagi ada diskon di mall... wkwkwk.. kabur dulu ke alam laen..

ina mengatakan...

waduh, lagi - lagi ditebaknya soulmate :D padahal maksud aku bukan itu loh :D
ini loh curhat, tentang siapapun yang kita butuhkan dan membutuhkan kita :D

soulmate skrg di sale??? hahahaha, alam mana tuh ko??

eaglesquad mengatakan...

hehehe...
wah2.. dah setaon lebih baru balik dari alam laen...
ya.. dapatkan soulmate di warung2 terdekat.. hrg naik hari senin.. wkwkwk...

atau sahabat maksudna yach? positif thinking mmg penting banget dalam hub bolak balik sahabat.. manusia mmg mempunyai masalahnya sendiri2, apalagi dijaman yg kompleks skr ini..

persahabatan timbul atas reaksi "care" yg pernah kt lakukan thd seseorng.. dan itu menimbulkan kepercayaan / thrust yg akan "diupdate" selalu seiring dgn "image" kedua belah pihak ..

care yg berlebihan pun tidak baik krn bs menimbulkan kebosanan/over.. dimana akan memunculkan potensi image kurang baik.. akan tetapii.. sahabat yg sudah melewati masa2 senang dan susah itulah sahabat yg sejati yg tidak dapat dipisahkan oleh tempat..

sahabat, mereka akan selalu dihati.. walau kt lama ga pernah berhubungan/ komunikasi.. kangen, rindu berbagi rasa disaat kt senang, rasa ingin mendengar, walaupun mereka tidak bersama kt.. thrust selalu ada didalamnya spt keluarga..

rasa inilah yg bila kt pas dgn moment nya si sahabat misal lg membutuhkan support, bs menimbulkan rasa "sy dicare oleh sahabat sy"..

ga ada yg sempurna, tp apa yg kt alami sejalan waktu dgn pikiran positif itu adalah membawa kebaikan bagi kita sendiri dan org lain..

tetap semangat ;)

ina mengatakan...

harga hari senin naik?? kaya harga saham ya? wkwkwkwk

thanks banget ko buat arti sahabatnya :D

kata2nya bagus dan mengena :D

yoo tetap semangatttttttt !! :D