Jumat, 18 November 2011

First Trip to Jogjakarta - Part 3

Sambungan dari First Trip to Jogjakarta - Part 2

Hari Ke 4

Hari ini Ur kuliah dari pagi ampe sore, jadi kami akan jalan berdua lagi ke Malioboro.
start rumah jam 10 , kami jalan kaki ke Shelter Transjogja RS TNI ( lupa namanya )
lumayan juga jalan kaki kesana, ( lumayan cape maksudnya )
Kami transit 3 kali untuk mencapai Malioboro, pertama, kami naik TransJogja 1B, turun di Shelter Kebun Binatang Gembira Loka lalu nyambung 2A sampai ke RS Betesda, baru de nyambung lagi 1A dan tiba di Shelter Malioboro 1.

liad yang diujung kanan atas?
itu ukiran ikannya ^_^
capcai
Mulai lah kami jalan menyusuri Malioboro dari emperan sampe Ke Pasar Beringhardjo, lalu masuk lagi ke Mirota Batik, dan makan siang di Raminten. Kami duduk di Lantai 2 Raminten ( padahal Raminten sendiri ada di lantai 3 nya Mirota ) Nyobain makanan tempe penyet telor sambel, capcai dan pepes tuna.
Rasanya enak juga, dan disajikan dipiring yang uniq, ada ukiran ikan menonjol disalah satu sudut piring. Capcai nya juga beda ama yang biasa, ini capcai kering dan rasanya mantap de !
Habis makan, kami jalan lagi menyusuri pinggiran Malioboro. Jam 4 an Ur datang nyusul setelah selesai kuliah, Lalu kami ke Musem Benteng Vredeburg. Karena telat masuk, jam 4.30 Museum uda tutup, tapi kami  masi bisa keliling Museum, hanya saja Ruangan2 Diorama yang bikin penasaran uda pada tutup dan ada 1 ruangan yang terbuka tapi masi di renov juga dan juga gelap,. jadi aku ga berani masuk meskipun ada beberapa petugas mengatakan ngga pa pa kalo mau masuk.
Selesai ngambil poto di Benteng Vredeburg, kami jalan lagi nyari cemilan Lumpia ayam yang enak. Setelah itu Menuju Toko Oleh - oleh untuk membeli beberapa cemilan untuk dibawa pulang. Baru de pulang lagi pake TransJogja ^^,
Hari yang melelahkan, jalan seharian bikin kaki ku jadi sakit >_<
Malamnya kami berkemas - kemas menyiapkan barang bawaan kami karena ini adalah hari terakhir kami di Jogja.

Esok harinya,
Kami terbang dengan Pesawat pukul 12.15 dari  bandara Adi Sucipto Jogjakarta dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 13.20

Artinya, Liburan telah berakhir
Tapi Cukup puas de 5 hari 4 malam di Jogja!

Special Thanks.....

Thanks Berat buat sohib aku, Ursula yang uda repot2 nganterin kami jalan2 ke tempat2 wisata yang lumayan jauh dan uda minjemin kamar tidurnya ( pemilik kamar malah tergusur oleh kami hehehe) dan thanks juga buat keluarganya, mama Ur, dd nya Ur ( thanks buat Coklatnya ) dan koko nya Ur, ( thanks uda nganterin ke Borobudur dan nganterin mam Nasi Gudeng ) juga thanks buat Elda yang ngejemput kami dibandara juga nganterin kami ke Mirota, Kopi Jos, Alkit dan Tugu ( ampe pulangnya kemalaman ^^ ) terus ke Sunmor dan Kindai ^^, Lalu Thanks juga buat Momo yang uda ngejemput kami dari Prambanan menuju ke Pantai dan nganterin pulang juga meski rumahnya jauh dari rumah Ur ^^,
Dan terakhir Thanks buat Yuli, temen seperjalanan aku, kalo dia nggak ngajakin mungkin ngga ada ni cerita Trip ke Jogja hahahahah ^_^
Beruntung nya aku ketemu ama temen - temen yang baik ^_^

Sekian dulu deh cerita jalan2 ke Jogja nya... ^_^ mudah2an ada perjalanan selanjutnya lagi hohohoho