Kamis, 17 November 2011

First Trip to Jogjakarta - Part 1

Well, kali ini rencana dadakan buat jalan - jalan ke Jogja ( ga dadakan banget sih karena tiket nya dibeli sekitar setengah bulan sebelumnya hihihi )

Untuk pertama kali nya aku naik yang namanya pesawat
Start from kos-an, sekitar jam 9.30 dijemput ama taxi, dan karena jalannya lancar kita sampai lebih cepat dari perkiraan. jam 9 kalo ga salah uda sampe di bandara Soe-tta.
Karena kita pake Air Asia, ternyata.... Air Asia itu ada di Terminal 3, so, kita naik shuttle bus bandara yang warnanya kuning. Lumayan lama tuh perjalanan dari Terminal 1 ke Terminal 3.

Nyampe2 uda jam 9.30 dan kita langsung check in, lupa boarding time nya jam berapa, pokoknya nunggu beberapa menit diruang tunggu lalu kami dan para penumpang lain disuruh naik ke bus untuk diantar ke pesawat ( nih pesawatnya di Terminal 1 kayaknya... jadi bolak balik??? )
kami nunggu didalam pesawat sekitar 20 menit an baru de pesawatnya take off . mestinya tuh 10.40 tapi mungkin karena uda komplit kali ye, belum jamnya uda terbang lebih awal sekitar 5-10 menit.

Saat didalam pesawat ( kebetulan nih aku di samping jendela ) aku perhatiin pemandangan yang ada dibawah sana, semua rumah dan gedung keliatan kaya miniatur, awan2 diatas pun rasanya jadi deket banget. Makin naik, makin tinggi, awannya malah ada disebelah dan lama2 ada yang dibawah kami. banyak banget awan nya, ada yang tipis - tipis, ada yang tebal dan besar seperti kapas.
di tengah perjalanan, si Kapten ( ga inget namanya ) menyapa penumpang skaligus ngasi tau ke kita cuaca di bberapa daerah yang kami lewatin agak kurang baik, tapi Di Jogja nya sendiri cuacanya biasa aja. ( kira2 gitu de yang dia sampein, yang jelas bahasanya lebih sopan dari aku hihihi )
beberapa menit kemudian, terlihat awan yang agak gelap lalu pesawat pun sedikit bergoncang ( mungkin karena angin nya agak kencang ) goncangannya itu kaya kalo kita naik motor kena polisi tidur :D
bedanya, ini di langit dan ga ada polisi tidur diawan :D


Tiba di bandara Adi Sucipto  Jogja sekitar jam 11.40 , aku sms ke temen aku si Ursula, ternyata dia uda dari jam 11 nungguin kami dibandara ama temen kuliahnya, Elda.
Cuaca disana...hmm.. langitnya si agak berawan, tapi udaranya panas banget wow...
Dengan motor, kami kerumah Ur dulu buat taruh barang bawaan trus keluar bentar makan di Sop Ayam Pak Min Klaten.
Servis nya bener2 cepet, baru kami pesan, pas baru mau duduk, uda datang sop dan nasinya. kalo bisa kasi rating, aku kasih rating 5 dah ahahaha...
Sop daging ayamnya enak deh... habis makan, kita balik ke rumah Ur, ngobrol - ngobrol bentar sambil istirahat, ( aku tidur dulu hihihi :D )
Sorenya bis bangun baru de siap2 buat keluar. planning awal  jam 6 molor ampe jam 6.30 karena kelamaan istirahat dan sibuk liadin peta Jogja serta planning untuk rencana hari esok :D

Perjalanan Hari Pertama,
ni Topeng Batik di Mirota Batik, minjem buat pose XD
Berempat, aku diboncengin ama Elda sedangkan Yuli ama Ur, kami ke Malioboro, tepatnya ke Mirota Batik. Hmm.. tempat seperti apa itu... pas masuk ada ibu2 pake kebaya dipintu masuk yang menyapa, baru - baru uda mencium bau..hm.. aroma terapi....ternyata semacam toko 3 lantai yang dilantai 1 nya menjual berbagai macam pakaian batik, mulai dari anak - anak hingga dewasa. Dilantai 2 nya, ada banyak accesories seperti kalung, gelang dan cincin,macam2 aroma terapi dan garu, lalu ada kerajinan tangan seperti wayang , pajangan2 dinding berupa lukisan maupun patung2 , dan ada juga tas - tas batik, sandal batik, topeng wajah dari batik, dan macam - macam de. Di Lantai 3 nya adalah Cafe, dilist menu nya si namanya Oyot Godhong tapi teman aku menyebut cafe itu, Raminten. untuk lebih lanjut mengenai Raminten ada di First Trip to Jogjakarta - Part 3 ^^,
Yuli disalah satu sudut Mirota Lt. 2, sepintas kaya toko kelontong ^_^

Selanjutnya kami ke Kopi Jos ( ga ada rencana kesono tadinya, tapi karena sorenya sempet liad di Tv ada Marisa Haque ama keluarganya nyobain kopi Jos di Jogja, jadi kita pengen nyobain juga de )
Kami nongkrong di Angkringan kopi Jos , aku pikir apaan sih angkringan itu, ternyata angkringan itu model kaya tempat nongkrong yang pake tiker buat lesehan gitu.
Kami makan nasi kucing, dan aku baru tau, tiap bungkus nasi kucing itu isinya ga selalu sama, dan kita nebak2 aja kira2 kita dapat yang isinya apa :D
ternyata aku dapat yang isinya tahu, Ur dapat tempe , Yuli ama Elda cuma ama sambel :D
Untuk minumannya kita pengen nyobain Kopi Jos, tapi takut ga doyan jadi kita pesennya yang Kopi Susu Jos. rasanya lumayan enak dan ada sedikit aroma arang ( karena emang kopinya dicemplungin arang, katanya si arang yang membara dicemplungin kedalam kopinya, saat dihidangkan pun masi ada arangnya didalam gelas, jadi sebelum minum kami keluarin dulu pake sendok, kan ga lucu kalo keminum juga arangnya :D )
Bis dari Kopi Jos, kami ke Alkit (kalo ga salah namanya itu )
tempatnya rame, ada persewaan sepeda dan kaya odong2 gitu tapi  model untuk orang gede, yang mesti dikayuh juga oleh 1 orang dan yang lain cuma duduk aja, dihiasin  ama lampu2 yang dibentuk lucu2, seperti doraemon ,lumba2, love, dll.
Apa yang uniq disana? ternyata, adalah pohon beringin kembar nya.
Jadi, ada 2 Pohon beringin yang besar, dan masing2 dipagar. Disana ada satu cerita, kalo kita bisa berjalan lurus untuk mencapai tengah2 antara pohon tersebut dari jarak yang ditentukan dengan mata ditutup, maka permohonan kita akan terkabulkan.
Kedengarannya Seru kan? dan nampaknya mudah ya??
banyak yang mencoba disana, salah dua nya aku dan Yuli :D
yang pertama kali mencoba adalah Yuli, matanya ditutup pake kain, kami berjalan ikutin dia dari samping ( ga ada yang boleh kasi tau , tapi kami hanya ngejagain biar dia ga jatuh atau nabrak ) baru beberapa langkah udah tanda - tanda langkahnya makin ke kanan. sampe akhirnya mau nabrak pedagang, kami stop. dia kaget juga karena kok bisa ya ?? perasaan uda lurus kok bisa nyampe kekanan??
Next , aku yang coba, Yuli bercandain aku, kata dia " karena gw ke kanan jadi Ina mesti ke kiri ya"
aku nyari posisi tengah yang aku rasa uda pas,make a wish dan  mulai la jalan, ya ela,,, rasanya gimana gitu jalan dengan mata ditutup dan aku coba jalan pelan - pelan, takut nyandung sesuatu. Pas lagi jalan, banyak de orang iseng yang ngomong kesanaan, kesinian... blablablabla, tapi kita kan ga boleh dengerin kata orang, harus kata hati hahahah... tapi ternyata aku nyasar juga, dan bener aja tu kata Yuli, aku jalannya ke arah kiri
Emang ga semudah yang kita bayangkan, beda banget loh jalan dengan mata terbuka dan tertutup meski kita ngerasa kita jalan lurus, tapi ternyata tanpa disadari kita itu berbelok.

Ga putus asa nih, aku nyoba lagi , skali lagi, aku make a wish, dan jalan dengan mata ditutup pake kain.
kali ini perjalanan lebih panjang rasanya, dan tetap ada suara2 disekitar yang ngeledek, karena merasa ini uda terlalu jauh... aku merasa ini uda salah jalan pasti... uda nyasar jauh kali... tapi tu si Ur bilang belom.. belom sampe... sampe akhirnya aku distop in ternyata.... ya ampun.. gw belok nya jauh banget
jalannya ke arah kanan dan ibarat aku tadi diarah jam 6, sekarang aku ada diarah jam 3
Susah banget, heran de kalo ada yang bisa. Kata Yuli, itu mah kejauhan, orang keburu keder. lalu aku disuru coba, coba doank nih, ga sah, karena katanya sehari cuma boleh 2x aja, jadi aku coba motong jalan setengah. aku coba jalan, dan... kedenger sih ada orang ngomong "hampir ...hampir" wahh jangan - jangan da mau sampe nih, atau malah nyasar lagi? temen - temen aku pun ga kedengeran suaranya lagi nih... pas aku mau stop eh malah nginjek kaki orang, dan aku buka mata, ternyata gw ada ditengah - tengah pohon..wow... i can do it hohohohoh tapi ya gak sah karena setengah jalan tok wkwkwkw....


Habis jalan dipohon, kami nyemil jajanan, tempura2an goreng. terus lanjut de ke Tugu.
Aku kira tugu itu kaya apa, ternyata tugu biasa doank ditengah jalan. tapi banyak si anak muda yang ambil poto disana, termasuk kami hihihi...
Setelah puas disana, kami pulang, hmm.. uda malam sekitar jam 12 , dan udara dingin banget...


Bersambung ke...  First Trip to Jogjakarta - Part 2

4 komentar:

Mikhael mengatakan...

klo didarat polisi tidur nah klo diudara awan tidur huehehehe...

ohh 2 pohon kembar itu, gw pernah kesana tp gak sempat mencobanya krn uda kemalaman mpe sana huhuhuhu...

ina mengatakan...

justru disana katanya pada nyobanya malam hehehe :D

Anonim mengatakan...

apa mgkn kan permintaan byk tuh mknya pd belok2 mau menuju pohon beringin kembar

ina mengatakan...

aku minta cuma 1 doank kok :D mungkin belom saatnya dikabulkan :D