Minggu, 19 September 2010

Motivasi untuk Diri Sendiri Part 1

Sering belakangan mendengar ada yang bilang " rasanya pengen mati, uda males idup"
Mungkin ngga cuma 1 atau 2 orang yang mengatakannya. bahkan aku yang menulis ini pun pernah mengatakan itu dalam hati.




kenapa bisa ada pikiran semacam itu?? kesannya hidup itu benar - benar kacau dan berantakan, tidak seindah seperti kata orang. Banyak masalah yang tak pernah ada akhirnya, satu masalah datang, belum selesai itu sudah muncul lagi masalah lain yang membuat kita frustasi dengan kehidupan begini.

Alasan lainya bisa juga karena menjalani kehidupan yang tampak monoton dan membosankan, sehingga mengurangi semangat hidup.
Beban yang terlalu berat dan dirasa tak sanggup dipikul ataupun masih banyak hal lain yang membuat putus asa, seperti kegagalan, kebanyakan orang akan berpikir sambil menghela nafas, " aku capek dengan semua ini, aku ingin keluar dari semua masalah ini, aku ingin lepas dari semua beban ini, aku ingin hidup dengan tenang, damai dan bla bla bla..."

Sebenarnya mati itu tidak menyelesaikan apapun.. walaupun dikata kalo punya utang, dengan mati dia bebas utang, ya ngga lah.. utangnya diturunkan ke anak.. walaupun si pengutang bebas, anaknya kan masih :D
bagaimana dengan masalah patah hati? dengan mati ilang sakit hati? bener sih, tapi apa ga merasa bodo banget? jiwa dan raga yang dipertahankan hidup dengan makan, kerja, sekolah, bersosialisasi dengan org laen, hanya karena putus cinta atau ditolak aja uda mau mati.. bego kan???


Memang sulit untuk mencoba untuk tegar, tapi kalo kita ambil sedikit waktu untuk merenung, masalah seberat apapun, atau hal sememalukan apapun, beban seberapa beratpun pasti akan berlalu seiring dengan brjalannya waktu. Tuhan ngga akan memberikan cobaan yang tidak sanggup kita jalani. dan dibalik semua itu pasti akan ada hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil.

Ngomong sih gampang ya?
Aku bisa bilang dan share disini juga karena pengalaman, Ups.. bukan pengalaman bunuh diri loh..
tapi merasa jenuh dengan yang namanya hidup, merasakan masalah yang ga da habisnya, dan bahkan berpikir mungkin cuma aku yang merasa begitu. Tapi aku mendengar ada orang lain yang merasakan hal yang sama, dan aku merenungkan perlahan - lahan. dan mengingat - ingat kembali , semua masalah yang sebelumnya pernah kualami dan telah terlewatkan,, buktinya memang terlewatkan ...
dan selalu ada jalan.

Intinya, dalam hidup ini seperti laut, yang pasang surut.kadang kita bahagia dan melambung diatas, kadang kita terpuruk jatuh dalam kesedihan. atau seperti berada di Gunung, kadang saking stresss kita bisa lari hingga mencapai puncaknya dan rasanya ingin loncat menghindari semua masalah yang ada dibawah. padahal kalo kita loncat ya jatuhnya kebawah.. bukan menjauh malah mendekati masalah - masalah itu, dan mungkin memperburuk keadaan.

Bagaimana kalo kita ganti caranya? ga usah cape - cape lari keatas. ke puncak.. hadapi semuanya dibawah ..dikaki Gunung itu, mungkin sangattt sulit. tapi hanya itu yang terbaik, bertahan, sabar, dan jangan lupa berdoa ^^ dan kita perlu intropeksi diri juga, walaupun bagi diri kita sendiri kita sudah benar, belum tentu orang lain berpendapat begitu ^^ mendengarkan saran orang lain adalah perlu, tapi kalo tidak sesuai dengan hati nurani dan pribadi , yah.. jangan memaksa kan ^^ Just Be Your Self ^^

 Badai Pasti Berlalu ^^
Keep Cheer Up For Me, and For You ^^

4 komentar:

Anonim mengatakan...

yah.. jangan memaksa kan ^^ Just Be Your Self ^^

Nah masalah just be your self ini yang sepertinya perlu di bahas lebih dalam.. hehehehe... karena bisa menjadi pedang bermata dua bagi diri kita sendiri, just be your self karena pasti capek untuk menjadi seperti keinginan orang lain yang bertentangan dengan diri kita (100%) betulll.. but wait, apakah just be your self dengan segala kejelekan kita itu masi patut dipertahankan? kenapa tidak ingin berubah menjadi lebih baik dari sekarang? dalam tanda kutip berubah menjadi lebih baik bukan meniru orang untuk menjadi lebih baik.. itu sama dengan munafik.. Pertanyaannya apakah apabila kita mau berubah lebih baik itu masi dikatakan just be your self??? dalam kenyataannya kata "Just Be Your Self" ini cenderung hanya menjadi senjata bagi orang2 yang tidak menerima kritikan atas dirinya.. merasa bahwa diri lah yang benar dan tidak berniat untuk berubah menjadi lebih baik ( ntah hanya karena gengsi yang tinggi atau egoisme)

Tinggal terserah masing2 kita berprinsip "Just Be Your Self" yang seperti apa yang kita pakai dalam kehidupan kita.. Setiap orang memiliki pendapat pribadi atas dasar keyakinan dan logikanya masing2.. Saya hanya memberikan sakeping pemahaman diluar dari hal2 umum yang ada dan terkadang tabu untuk dibicarakan karena memancing emosi biasanya hahahaha..

Kita hidup didalam penjara ego yang sangat besar, sehingga kita ga menyadari kalau kita terpenjara karena tidak melihat batas apapun didalamnya..

Keep up good work :)

ina mengatakan...

ehm.. thx buat tambahannya mengenai "just be Your Self"
saya setuju banget dengan pendapat diatas, jelas cape untuk menjadi seperti keinginan orang lain yang bertentangan dengan diri kita.
mungkin hampir 90% manusia tentunya akan berpendapat bahwa dirinya lah yang paling benar,dan ngga suka, bahkan mudah tersinggung dengan semua kritikan yang diterima.

padahal mungkin saja 1 dari sekian banyak kritik yang berasa menusuk dan menjengkelkan, ( atau terkesan merendahkan )itu bisa membantu kita untuk mendekati jalan keluar dari keluhan atau masalah yang ada.

mengenai "apakah apabila kita mau berubah lebih baik itu masi dikatakan just be your self??? "
kenapa tidak? berubah lebih baik bukan berarti berubah total,
karena kita ngga bisa hidup menjadi orang lain ^^
maka, kembali lagi pada bahasan saya diatas, mendengarkan saran orang lain adalah perlu, tapi kalo tidak sesuai dengan hati nurani dan pribadi , yah.. jangan "memaksa" kan,
karena kalo dipaksa, perasaan kita ngga akan lega ^^

dan kita ambil positif nya aja dari kalimat ini,
" Just Be Your Self"
mungkin saja kita bisa menggunakan kata ini untuk memotivasi diri secara positif ^^

sekali thx ya sudah share pendapat dan pemahamannya ^^
Kalau ada kalimat yang tidak sesuai dengan pendapat anda silahkan ditambahkan dan dikoreski ^^
saya akan selalu menampung hal - hal positif yang bisa memotivasi ^^

igna mengatakan...

ina bisa juga yang melow-melow hehe..
hidup tu kalo kita bisa bersyukur pasti indah, karna kita gak mw selalu bersyukur aja makanya kita bisa berfikir yang macem2 terutama yang negatif, so ? mulai sekarang coba yuah haha

ina mengatakan...

hahahaha siappppp bos....
hm... brsyukur... yaa...hehehe...
thanks buat tambahan motivasinya :D